Home Travel dan Kuliner Wajib Coba! 10 Rekomendasi Lamian Enak di Jakarta

Wajib Coba! 10 Rekomendasi Lamian Enak di Jakarta

308
Lamian Enak di Jakarta
Rekomendasi Lamian Enak di Jakarta yang Bikin Ketagihan.*/Instagram.com/@Goldenlamian

Lamian Enak di Jakarta – Olahan mie merupakan makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Itu sebabnya kini lahir beragam restoran lamian yang melakukan inovasi agar menunya selalu nikmat dan tidak ketinggalan zaman. Lamian enak tercipta dari tekstur mie yang kenyal dan kekayaan rempah-rempah.

Apa itu Lamian?

Lamian atau la mien merupakan mi tarik khas tiongkok yang terbuat dari tepung terigu, air, dan telur sebagai bahan utama. Pembuatan lamian terbilang unik bak atraksi akrobat, hal ini karena Lamian dibuat dengan cara dipelintir, dibentangkan, dilipat, dan ditarik hingga menjadi mie yang panjang.

Wah, membayangkannya saja sudah buat laper yaa!

Tak heran, banyak restoran Lamian enak yang sengaja menampilkan proses pembuatan Lamian secara langsung untuk menarik pelanggan.

Dalam budaya Cina, lamian mempunyai arti panjang umur dan sejahtera. Itu sebabnya, Lamian selalu menjadi menu andalan saat perayaan imlek.

Bahkan, terdapat cara tersendiri dalam menyantapnya di mana kamu tidak boleh memotong mie tersebut baik dengan gigi atau peralatan makan. Lamian harus dimakan tanpa putus dari suapan awal hingga ujung mie.

Saat ini sudah banyak restoran Lamian yang berinovasi menghadirkan menu bercita rasa khas Indonesia dan halal sehingga dapat dinikmati semua orang. Selain itu, lamian dibumbui atau dikuahi dengan kekayaan rempah-rempah. Sehingga lahirlah lamian enak yang siap disantap.

Ada juga varian lamian dengan keju meleleh sehingga menciptakan lamian enak yang mengenyangkan dan menggugah selera.

Penasaran? Yuk simak selengkapnya!

Rekomendasi Lamian Enak di Jakarta

Halal Lamian

1. Golden Lamian

Menu best seller golden lamian
Via Instagram @goldenlamian

Pada mulanya Golden Lamian dikenal dengan nama Golden Century, restoran chinese yang terkenal akan dimsum dan Lamiannya.

Namun, pada tahun 2017 Golden Century melakukan rebranding dengan nama Golden Lamian. Berkonsep Chinese heritage, pembuatan lamian di Golden Lamian dilakukan secara manual lho! Kayak nonton akrobat gitu jadinya.

Baca juga: Review Menu Best Seller Golden Lamian yang Paling Enak

Ulasan:
  • Best Seller: Lamian Extra Spicy Beef, Lamian Ayam Goreng, Lamian Rica-Rica
  • Harga: estimasi Rp 50 ribu – Rp 100 ribu per orang
  • Lokasi: Saat ini Golden Lamian telah memiliki 36 cabang yang tersebar di jabodetabek, salah satu restorannya yang di Jakarta berada di Pondok Indah Mall 2 Food Court, 3rd floor.

2. Lanzhou Beef Ramen China

Restoran yang menempati ruko empat lantai ini memiliki ragam sajian khas Provinsi Lanzhou di China.

Menu andalannya yaitu lamian, kamu bisa memilih jenis mie yang akan diolah lho! Yaitu hand pulled noodle dan slice noodle.

Ulasan:
  • Best Seller: Braised Beef Noodle
  • Harga: estimasi Rp 50 ribu – Rp 100 ribu per orang
  • Lokasi: Jl. Muara Karang Raya (Sebelah Saji Kopi), Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

3. Imperial Shanghai Lamian Xiao Long Bao

Nah, buat kamu yang mencari aneka hidangan oriental. Imperial Shanghai Lamian merupakan tempat yang cocok untuk kamu kunjungi. Tenang aja, konsep masakannya no pork no lard kok.

Kamu juga bisa memilih ragam mie yang akan disajikan, mulai dari mie lebar sedang, mie kecil, mie lebar kecil, mie kasar, mie potong, hingga mie kotak.

Ulasan:
  • Best Seller: Terdapat ragam varian rasa mulai dari bumbu pedas daging sapi, seafood, dan daging ayam. Ada juga lamian goreng.
  • Harga: estimasi Rp 60 ribu – Rp 80 ribu per orang
  • Lokasi: Outlet Jakarta berada di Plaza Indonesia L1#113 127 B&C, Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30 Jakarta Telp (021) 3983 5100

4. Mie Tarik Laiker

Sesuai nama lamian yang berarti mie tarik, Mie Tarik Laiker menghadirkan ragam menu lamian enak dengan harga yang merakyat dan aneka hidangan chinese lainnya.

Ulasan:
  • Best Seller: Mie Tarik Ayam Original Manis
  • Harga: estimasi < Rp 50 ribu per orang
  • Lokasi: Salah satunya berada di Jl.Kedoya Raya (Prapatan Kamis) No.02 Rt.02/02 Kedoya Selatan Jakarta Barat. Telepon: 021- 23580935

5. Imperial Kitchen & Dimsum

Nah, bagi kamu yang mencari aneka dimsum dan lamian yang halal dengan harga pas di kantong, Imperial Kitchen jawabannya.

Ulasan:
  • Best Seller: Ada banyak menu best seller, khusus Lamian salah satunya yaitu Lamian Cha Chiang
  • Harga: estimasi Rp 50 ribu – Rp 100 ribu per orang
  • Lokasi: Outletnya tersebar di berbagai mall besar di Jakarta, salah satunya yaitu Citywalk Sudirman, Lantai Ground Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Non Halal Lamian

1. Lamian Palace

Sesuai namanya, Lamian Palace menyajikan beragam pilihan lamian. Outletnya pun mudah ditemui di banyak mall besar Jakarta, yaitu di Grand Indonesia, Neo Soho, dan Summarecon Mall Serpong.

Pilihan mie-nya beragam, mulai dari mie biasa, tipis, lebar, dan potongan. Terdapat pilihan topping seperti daging babi, urat sapi, daging ayam, seafood, dan menu lainnya.

Ulasan:
  • Kategori: Non halal
  • Best Seller: Pork Bone Soup, Fried Noodle, Dimsum, Noodles, Prawn, dan Beef
  • Harga: estimasi < Rp 100 ribu per orang
  • Lokasi: Lamian Palace Grand Indonesia Mall, Lantai 5, Sky Bridge

2. Paradise Dynasty Legend of Xiao Long Bao

Paradise Dynasty menyajikan masakan Cina Utara dan Selatan yang diinovasikan agar sesuai dengan selera masyarakat kontemporer. Selain itu, Paradise Dynasty juga konsisten untuk memberikan pengalaman makan yang mewah a la pesta kekaisaran.

Ulasan:
  • Kategori: Non Halal
  • Best Seller: Ada banyak menu lamian best seller di Paradise Dynasty, salah satunya Lamian Sliced Pork Signature Soup
  • Harga: estimasi Rp 50 ribu – Rp 100 ribu per orang (untuk menu lamiannya saja)
  • Lokasi: Terdapat di sejumlah mall besar, salah satunya berada di
  • Plaza Senayan, Level P5 Unit CP 512-513 Jl. Asia Afrika No.8 Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat

3. Jia Dining Hotel Shangri-La

Jia Dining biasa disebut juga sebagai Jia Shangri-La, Jia Restaurant atau Jia saja. Di restoran ini kamu dapat menemui aneka hidangan chinese lezat seperti dim sum, bebek dan ayam panggang mewah a la masakan China klasik. Selain itu, terdapat menu lamian yang nikmat juga lho!

Ulasan:
  • Kategori: Non Halal
  • Best Seller: Lamian Noodle with Shredded Roasted Duck and Vegie
  • Harga: estimasi > Rp 200 ribu per orang
  • Lokasi: Hotel Shangri-La, Lantai 1 Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat

4. Jin Mu Dumpling Resaurant

Jin Mu menyajikan aneka hidangan chinese dengan condiment yang cukup lengkap di tiap meja lho! Seperti minyak cabai yang ada di tiap meja. Jin Mu sangat cocok untuk kamu yang ingin mengadakan family lunch.

Ulasan:
  • Kategori: Non Halal
  • Best Seller: Terdapat banyak menu best seller di sini, untuk lamian salah satunya yaitu Lamian Xia Jiang.
  • Harga: estimasi Rp 50 ribu – Rp 100 ribu per orang
  • Lokasi: Saat ini sudah tersedia 3 outlet di Jakarta, salah satunya berada di Pluit Village, Lantai 1, Chinatown Food Street Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

5. Ce Wei

Ce Wei cocok untuk kamu yang mencari ragam Chinese Food yang nikmati. Mulai dari Lamian, dimsum, dan masih banyak lagi.

Ulasan:
  • Kategori: Non Halal
  • Best Seller: Terdapat banyak menu best seller, khusus Lamian salah satunya yaitu Lamian Gyoza Miso Soup dan Lamian Soup Ayam
  • Harga: estimasi Rp 50 ribu – Rp 100 ribu per orang
  • Lokasi: Mall Artha Gading, Lantai 2 Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Nah, itulah 10 rekomendasi Lamian enak di Jakarta yang dapat kamu coba. Kalau favoritmu restoran yang mana? Selain mencicipi kenikmatan lamian yang tiada tara, kamu bisa lho jadi pemiliknya dengan cara membeli saham restoran tersebut. Hmm caranya gimana ya?

Saat ini sudah tersedia layanan Securities Crowdfunding di Indonesia, salah satunya yaitu JOINAN. Di JOINAN kamu dapat membeli efek (saham/obligasi/sukuk) beragam bisnis, mulai dari FnB, otomotif, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Sebagai penyelenggara investasi berbasis securities crowdfunding, JOINAN berkomitmen untuk mendukung iklim ekonomi Indonesia yang baik, menjadi alternatif pembiayaan untuk mendukung UMKM naik kelas, dan solusi pintar untuk berinvestasi.

Mulai investasi atau ekspansi bisnismu bersama kami!


daftar jadi investor di joinan

JOINAN merupakan platform investasi berbasis securities crowdfunding. Melalui JOINAN kamu dapat berinvestasi pada beragam bisnis profitable, hingga mendapatkan alternatif pembiayaan untuk mengembangkan bisnismu.

Melalui mekanisme penerbitan efek yang akan JOINAN tawarkan kepada seluruh investor tanah air melalui website dan aplikasi yang dimiliki JOINAN.

Dengan satu platform kamu dapat menjadi investor maupun penerbit atau partner JOINAN! Klik link ini untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: 20 rekomendasi boba enak di jakarta, pasti ketagihan!

Penulis: Mira Ayu Dwi Cahyani