Home Travel dan Kuliner 10 Kopi Lokal Ternikmat di Jakarta, Sudah Coba Belum?

10 Kopi Lokal Ternikmat di Jakarta, Sudah Coba Belum?

201
Kopi Lokal Ternikmat di Jakarta
Wajib Coba, 10 Kopi Lokal Ternikmat di Jakarta

Kopi memang hidangan terbaik untuk menemani segala aktivitas, mulai dari belajar, bekerja, nongkrong bareng teman, hingga pasangan terbaik saat ngemil. Makanya nggak heran kalau kopi lokal turut menjadi incaran para penikmat kopi, olahan dan kualitas kopi lokal pun tak kalah dengan kopi luar.

Minum kopi telah menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dalam peri kehidupan masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dari konsumsi kopi yang terus meningkat per tahunnya.

Belum lagi dengan ragam varietas kopi di tiap daerah yang memiliki cita rasa khas. Melihat pangsa pasarnya yang besar, tak heran kini coffee shop lebih mudah ditemui, mulai dari tiap sudut kota hingga desa.

Kopi Lokal Ternikmat di Jakarta

1. Kopi Kenangan

10 Kopi Lokal Ternikmat Kopi Kenangan
www.instagram.com/kopikenangan.id/

Kopi lokal yang satu ini menjadi favoritnya milenial nih! Didirikan sejak tahun 2017, Kopi Kenangan selalu menghadirkan produk kopi yang berkualitas sehingga gak kalah dengan kompetitornya.

Untuk rasa, tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sekelas Jay-Z dan Serena William tertarik lho untuk menjadi investornya. Menu Kopi Kenangan yang paling diminati yaitu Kopi Kenangan Mantan, perpaduan antara kopi susu ditambah gula aren asli Indonesia emang gak pernah salah.

Nah, jangan sedih kalau kamu gak bisa minum kopi, Kopi Kenangan punya menu non kopi yang bisa kamu nikmati.

  • Lokasi: Outletnya tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di Jakarta banyak banget. Salah satu outletnya berada di Blok M Plaza, UG Floor, Jalan Bulungan No.78, RT.6/RW.6, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
  • Jam operasional: 11 siang – 8 malam
  • Harga: Estimasi Rp 18 ribu – Rp 50 ribu per orang

2. Kopi Janji Jiwa

10 kopi lokal ternikmat di Jakarta kopi Janji Jiwa
www.instagram.com/kopijanjijiwa/

Kapan lagi bisa seruput kopi lokal enak nan berkualitas dengan harga yang ramah di kantong? Ya! Kopi Janji Jiwa jawabannya.

Berdiri sejak tahun 2018, kini Janji Jiwa telah memiliki lebih dari 450 gerai lho! Keutamaannya pada kualitas kopi yang dibeli langsung dari mitra petani menjadi cikal bakal nikmatnya racikan kopi Janji Jiwa.

Janji jiwa memiliki dua kelompok besar menu, yaitu Janji Jiwa Pure yang merupakan segala racikan kopi dan non-kopi konvensional, lalu Janji Jiwa Enak yang merupakan rangkaian menu kekinian yang berbasis kopi maupun non kopi.

Janji jiwa juga punya makanan pendamping yang enak dan hits banget lho! Yaitu Jiwa toast. Salah satu racikan kopi kekinian favorit pelanggan yaitu Es Kopi Susu yang dibandrol seharga Rp 18 ribu.

3. Toko Kopi Tuku

10 Kopi Lokal Ternikmat di Jakarta Kopi Tuku
www.instagram.com/tokokopituku/

Siapa sangka, kedai kopi lokal ini dikunjungi seorang No 1 di Republik Indonesia, ya! Pak Jokowi sempat bertandang ke gerai Kopi Tuku yang terletak di Jalan Cipete Raya lho!

Kopi tuku menyajikan hidangan kopi yang nikmat dan berkualitas dengan harga yang ramah di kantong.

Salah satu menu favoritnya yaitu Es Kopi Susu Tetangga, perpaduan yang pas antara kopi susu dengan brown sugar yang bakal buat kamu ketagihan. Tuku juga memiliki makanan pendamping buat kamu ngopi, yaitu cookies.

  • Lokasi: Outlet pertama di Jakarta berada di Jalan Cipete Raya B No.7, RT.6/RW.3, Cipete Selatan, Cilandak, Kota Jakarta Selatan
  • Jam operasional: 7 pagi – 10 malam
  • Harga: Estimasi Rp 10 ribu – Rp 50 ribu per orang

4. Fore Coffee

Fore Coffee
www.instagram.com/tokokopituku/

Siapa yang gak kenal dengan Fore Coffe? Kedai kopi lokal berkonsep O2O online to offline yang merupakan persilangan antara industri kopi dan ekonomi digital di Indonesia.

Konsep bisnis O2O Fore menghadirkan pengalaman pelanggan yang berkualitas karena Fore mudah ditemukan pada beragam layanan, mulai dari aplikasi Fore sendiri hingga melalui platform ride hailing.

Tak hanya itu, rasanya yang nikmat dan kualitas kopi terbaik yang digunakan menjadi alasan kenapa kamu harus coba ngopi di sini! Salah satu menu favorit pengunjung yaitu Pandan Latte.

  • Lokasi: Fore memiliki kedai yang tersebar di seluruh Indonesia, sebuah cabangnya di Jakarta berada di Jalan Senopati No.77, RT.8/RW.3, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: 9 pagi – 9 malam
  • Harga: Rp 50 ribu – Rp 100 ribu per orang

5. Kopikalyan

10 Kopi Lokal Ternikmat di Jakarta Kopi Kalyan
www.instagram.com/tokokopituku/

Nah, buat kalian yang suka kopi enak dengan tempat nongkrong yang asik, Kopi Kalyan bisa jadi pilihan terbaik. Kedai kopi lokal ini bahkan sudah memiliki cabang di Jepang lho!

Uniknya, Kopi Kalyan memiliki menu Es Kopi Susus Single Shot yang disajikan di dalam kaleng, packagingnya mirip minuman ringan bersoda tapi rasanya enak lho!

Di Kopi Kalyan kamu juga dapat menemui menu non kopi seperti jus dan makanan pendamping, mulai dari roti, kue, pasta, bahkan mie ayam pangsit. Lengkap yaa!

  • Lokasi: Terdapat beberapa kedai di Jakarta, kamu bisa jumpai outletnya yang berada di Jalan Barito II No.19, RT.4/RW.7 Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
  • Jam operasional: 7 pagi – 10 malam
  • Harga: Estimasi Rp 50 ribu – Rp 100 ribu per orang

6. Filosofi Kopi

10 Kopi Lokal Ternikmat Filosofi Kopi
www.instagram.com/filosofikopi/

Kedai kopi lokal yang berdiri sejak tahun 2015 ini konsisten menjaga kualitas kopinya. Makanya gak heran kalau Filosofi Kopi selalu menjadi pilihan terbaik untuk menikmati kopi sambil hangouts dengan sahabat.

Menu kopi yang disebut-sebut sebagai kopi paling enak di Filosofi Kopi yaitu Kopi Tiwus, Kopi asal Jawa Barat yang diseduh secara tubruk ini cocok untuk kamu yang sudah terbiasa minum kopi.

Jangan khawatir buat kamu yang tidak bisa minum kopi, Filosofi Kopi punya menu non kopi, bahkan ada teh juga lho! Semuanya dapat kamu nikmati dalam bentuk ice maupun hot. Tak lupa beragam cemilan yang dapat menjadi menu pendamping.

  • Lokasi: Kawasan Terpadu Blok M Square, Jalan Melawai 6 No.1, RT.3/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam operasional: 11 siang – 11 malam
  • Harga: Estimasi < Rp 50 ribu per orang

7. Kopi Lain Hati

review Lain Hati
www.instagram.com/filosofikopi/

Siapa yang tak kenal dengan kopi lokal kekinian yang satu ini? Ya! Siapa lagi kalau bukan Kopi Lain Hati. Kopi Lain Hati mengusung konsep ready to go yaa gengs.

Meski punya banyak varian menu kopi, Kopi Lain Hati tetap menghadirkan menu non kopi untuk kamu yang tidak bisa menikmati kopi nih. Selain itu, terdapat varian ice atau hot. Menu best sellernya yaitu Es Kopi Main Hati, perpaduan espresso, gula aren dan susu yang nikmat banget.

Kopi Lain Hati juga menyediakan versi literan lho! Jadi cocok buat kamu yang mau ngestock di rumah tanpa harus repot datang ke outlet.

  • Lokasi: Tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia, outletnya yang di Jakarta berada di Blok M Square, Jalan Melawai 5 No.5, RT.3/RW.1, Jakarta Selatan
  • Jam operasional: 9.30 pagi – 10 malam
  • Harga: estimasi Rp 12 ribu – Rp 26 ribu per orang

8. Kopi dari Hati

10 Kopi Lokal Ternikmat Kopi dari Hati

Nah, untuk yang hobi ngopi sambil nongkrong dan ngemil, Kopi Dari Hati merupakan pilihan terbaik. Mengusung konsep fresh to cup, Kopi Dari Hati selalu menghadirkan produk kopi lokal terbaik dengan harga yang terjangkau.

Menu kopi unggulannya yaitu, berry coffee, hazelnut coffee dan red velvet, serta Americano. Tak hanya itu, Kopi Dari Hati juga menyediakan menu non kopi. Menu kopi dan non kopi ini tersedia dalam bentuk ice dan hot lho!

Eitss ada juga makanan pendampingnya nih. Seperti toast, roti bakar, burger, chicken wings, mie instan, queasadilla, nachos, dan beragam cemilan nikmat lainnya. Lengkap kan!

  • Lokasi: Terdapat beberapa gerai yang tersebar di Jakarta, salah satunya berada di Jalan Ampera Raya No. 2A, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta
  • Jam operasional: 11 siang – 10 malam
  • Harga: perkiraan < 50.000 per orang

9. Kopi Koccok

10 Kopi Lokal Ternikmat Kopi Koccok
www.instagram.com/filosofikopi/

Dengan mengadopsi konsep unik sebagai pelopor kopi keju tabur pertama di Indonesia, Kopi Koccok menghadirkan banyak menu nikmat dengan harga yang murah meriah.

Salah satu menu best sellernya yaitu Kopi Koccok Pandangan Pertama, perpaduan antara kopi espresso, dengan susu segar dan gula aren menghadirkan rasa yang unik sekaligus menyegarkan.

Nah, untuk kamu yang tidak bisa mengkonsumsi kopi jangan khawatir, terdapat banyak varian minuman enak lainnya yang disediakan Kopi Koccok lho.

Seperti Cokolate Regal, Regal Begal, Cokolate Salju, Cheesy Rich dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menambahkan ekstra topping seperti es krim vanilla.

Wah, kebayang kan nikmatnya?

  • Lokasi: Terdapat 7 gerai di Jakarta, outlet pertama Kopi Koccok berada di jalan Pramuka Raya No. 62, Matraman, Jakarta Timur
  • Jam operasional: Buka jam 8 pagi – 8 malam
  • Harga: Rp 15 ribu – Rp 25 per orang

10. Hey! Kafe

www.instagram.com/heykafe.id/

Brand yang tergabung dalam seven retail group dengan Golden Lamian ini gak kalah nikmat lho. Hey! Kafe mengusung konsep kopi ready to go, tapi tenang aja kamu tetap bisa duduk nyantai di outletnya kok.

Salah satu menu best sellernya yaitu HEY Signature Kopi SuSuSuSu, dan HEY Sea Salt Creamy Kopi SuSuSuSu – perpaduan yang unik antara kopi susu dengan cream sea salt di atasnya menjadikan cita rasa gurih yang nikmat banget.

Tak hanya itu, Hey! Kafe juga memiliki menu non kopi yang gak kalah nikmat seperti Avocado Coconut, Hey Shake Oval Choco Crunch, dan masih banyak lagi.

  • Lokasi: Terdapat beberapa outlet di Jakarta, salah satunya di Eat Hub Jalan Bendungan Hilir No. 10, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
  • Jam operasional: Buka jam 10 pagi – 10 malam
  • Harga: Rp 13 ribu – Rp 20 ribu per orang, belum termasuk tambahan topping

Nah, itulah rekomendasi kopi lokal ternikmat di Jakarta yang dapat kamu coba. Bagi kamu yang tertarik untuk berbisnis kopi, JOINAN merupakan solusi memenuhi modalmu untuk franchise bisnis tersebut atau membuka bisnis kopi baru. Bersama JOINAN, kamu dapat menjadi penerbit atau investor suatu bisnis. Yuk kunjungi laman JOINAN untuk informasi selanjutnya!

Penulis: Mira Ayu Dwi Cahyani