Home Hobi dan Gaya Hidup Selain Jadi Atlet Badminton, Berikut Deretan Bisnis Marcus Gideon

Selain Jadi Atlet Badminton, Berikut Deretan Bisnis Marcus Gideon

114
Bisnis Marcus Gideon selain menjadi atlet badminton
Marcus Fernaldi Gideon via instagram @marcusfernaldig

Macus Fernaldi Gideon atau yang kerap disapa Marcus Gideon, seorang atlet badminton hebat asal Indonesia yang pernah sabet medali emas di Final BWF Super Series 2017 dan All England 2017 rupanya memiliki kesibukan lain. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bisnis Marcus Gideon.

Sebelumnya, masyarakat Indonesia dibuat kesal lantaran keputusan Badminton World Federation (BWF) atau Federasi Bulu Tangkis Dunia yang tak mengizinkan atlet Timnas badminton Indonesia berlaga di ajang All England 2021.

Keputusan ini membuat para atlet dan masyarakat Indonesia kecewa, lantaran perhelatan besar ini harusnya dapat menjadi momentum untuk kembali sabet gelar juara.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firmansah Sampurna pun angkat suara. Berdasarkan konferensi pers yang dilakukan, keputusan tersebut bukan datang dari BWF melainkan berasal dari National Health Service (NHS)

Sebelumnya, tim official Merah Putih Indonesia mengaku mendapat email dari pihak NHS bahwa tim Indonesia teridentifikasi kontak dengan seseorang yang baru-baru ini positif Covid-19.

Berdasarkan email dari bagian tes dan penelusuran NHS tersebut, dan temuan adanya penumpang lain yang terindikasi Covid-19 dalam pesawat yang sama dengan tim Indonesia. Kontingen Indonesia diminta mengisolasi diri hingga 23 Maret mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Marcus Gideon mengungkapkan kegelisahannya melalui sebuah posingan di laman instagramnya @marcusfernaldig. Tentu saja hal ini direspon oleh segenap masyarakat Indonesia.

Tak sampai di situ, netizen juga meramaikan kolom komentar instagram BWF atas keputusan yang dianggap “tidak fair” tersebut.

Tapi, siapa sangka dibalik kecekatan dan kelincahannya menguasai lapangan badminton. Markus Gideon juga seorang pengusaha lho! Bahkan bisnis Marcus Gideon melintang di beragam bidang.

Mulai dari yang berkaitan dengan olahraga, hingga bisnis kuliner. Penasaran kan? Yuk kita bahas selengkapnya.

Bisnis Marcus Gideon

Toko Alat Olahraga

Tentu saja kecintaannya terhadap dunia olahraga turut masuk dalam list bisnisnya. Marcus Gideon memiliki toko alat olahraga dengan nama Kurnia Sport yang berlokasi di Perumahan Green Ville Blok AX/17 Jakarta Barat.

Kamu juga dapat mengaksesnya secara online via website kurniasport.com. Melalui toko ini, Marcus menjual beragam alat dan kebutuhan bulu tangkis. Mulai dari raket badminton dengan beragam tipe, kaos kaki, sepatu, baju, hingga tas dan aksesoris lainnya.

Toko ini mengklaim barang yang dijualnya asli.

Akademi Badminton & Sewa Hall

Pasti kamu sudah menebak dong! Tentu saja seorang atlet juga ingin membagikan ilmunya melalui akademi badminton yang ia miliki. Melalui akademi ini, diharapkan tercipta bibit-bibit atlet hebat badminton asal Indonesia.

Rupanya akademi ini dibangun untuk mewujudkan impian sang ayah, Kurniahu Gideon yang merupakan salah satu pelatih badminton ternama dan terbaik di Indonesia. Salah satu atlet hebat yang pernah ia gembleng yaitu Taufik Hidayat.

Akademi yang dibangun Marcus berdama Gideon Badminton Academy yang berlokasi di Jl. Swadaya Pabuaran No. 1 Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Selain membuka kursus, Marcus juga menyewakan hall badmintonnya lho. Terdapat fasilitas yang dapat kamu temui seperti gym, empat lapangan VIP dan enam lapangan reguler.

Kunjungi laman instagramnya di @gideonbadmintonacademy untuk informasi lebih lanjut.

Kafe M.F.G Coffee and Doughnuts

Berlokasi di GOR Gideon Badminton Hall, sama dengan lokasi Akademinya. Bisnis Marcus Gideon turut ekspansi ke bidang FnB, salah satunya dengan kehadiran kafe ini.

Kamu dapat menemui beragam menu menarik seperi donat montok dan aneka kopi yang dapat disajikan panas dan dingin. Ada juga es asam jawa dan beragam snack lainnya lho!

Restoran GIOI by The Farm

Kecintaannya terhadap dunia kuliner rupanya gak sembarangan gengs. Akhir 2020 lalu, Gideon membuka bisnis restoran terbarunya dengan nama GIOI by The Farm yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Dalam suatu kesempatan terlihat Gideon mentraktir rekan sesama atlet badminton untuk makan bareng di resto barunya tersebut lho! Kunjungi instagram @gioijakarta untuk info selengkapnya.

Nah, bagaimana? Sekarang kamu sudah tahu bukan dibalik dunianya sebagai atlet, ternyata Gideon juga seorang pebisnis. Apakah kamu juga ingin memiliki bisnis seperti Marcus Gideon?

Sebagai penyelenggara investasi berbasis securities crowdfunding, JOINAN berkomitmen untuk mendukung iklim ekonomi Indonesia yang baik, menjadi alternatif pembiayaan untuk mendukung startup & UMKM naik kelas, serta solusi pintar untuk berinvestasi.

Mulai investasi atau ekspansi bisnismu bersama kami!


JOINAN merupakan platform investasi berbasis securities crowdfunding. Melalui JOINAN kamu dapat berinvestasi pada beragam bisnis profitable, hingga mendapatkan alternatif pembiayaan untuk mengembangkan bisnismu.

Melalui mekanisme penerbitan efek yang akan JOINAN tawarkan kepada seluruh investor tanah air melalui website dan aplikasi yang dimiliki JOINAN.

Dengan satu platform kamu dapat menjadi investor maupun penerbit atau partner JOINAN! Klik link ini untuk informasi lebih lanjut.

BACA JUGA: PUTUS DENGAN FELICIA, BERIKUT BISNIS KAESANG PANGAREP

Penulis: Mira Ayu Dwi Cahyani